Tuesday , 18 May 2021
Home / WARTA DESA / LOMBA DESA TIM PENILAI KECAMTAN SAMBANGI DESA TANJUNG
Kades bersama BPD Sambut Tim Penilai Kecamatan

LOMBA DESA TIM PENILAI KECAMTAN SAMBANGI DESA TANJUNG

Tanjung- Lomba Desa tingkat Kecamatan sambangi Desa Tanjung, Jum’at (26 Maret 2021) bertempat di Balai Kantor Desa Tanjung.

Tim Penilai Kecamatan Bunguran Timur Laut berjumlah 7 orang menyambangi Desa Tanjung. Rombongan dipimpin oleh Isparta Chairaiydi (Camat Bunguran Timur Laut ) Kabupaten Natuna, diterima Wan Budjang Hairani ( Kades) Bersama BPD Desa Tanjung, di balai Desa. Kades Tanjung sambut kedatangan Tim Penilai dari Kecamatan di hadiri Babinsa, BPD, Dusun, RT/RW dan Lembaga-Lembaga yang ada di Desa. Selain itu ia sampaikan kepada perangkat Desa dan lembaga untuk mempersiapkan administrasi untuk dipertanggung jawabkan sebagai acuan dijadikan nilai oleh Tim penilai Kecamatan. Dimana lomba desa ini, sebagai mengevaluasi sekaligus mendorong dan memotivasi masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan desa,tandasnya.

Isparta Chairaiydi, mengemukakan penilaian lomba desa yang dilakukan ini bukan hal yang baru, sebab telah berjalan setiap tahunnya khususnya Kacamatan Bunguran Timur Laut Kabupaten Natuna. Penilaian lomba desa tahun ini bertema “Desa Bangkit, Sehat, Maju, dan Sejahtera di Massa Pandemi Covid-19”, persyaratan perlombaan desa meliputi 13 kategori salah satunya, Profil desa tahun terakhir (2019 dan 2020). selain itu ia ingatkan pada kader Posyandu untuk selalu berperan aktif dalam melaksanakan tugasnya agar tidak salah terhadap pengukuran anak-anak yang natinya menjadi acuan status anak-anak Stanting atau tidaknya. selain itu ia mengajak dan menghimbau agar kita semua patuhi terhadap protokol kesehatan melalui cuci tangan, memakai masker dan jaga jarak.

Usai pembukaan tim lakukan penilaian berdasarkan tugasnya, diharapkan desa tanjung bisa bersaing dengan desa lainnya dimana desa ini memiliki tempat wisata, perikanan, pertanian dan tempat yang strategis dimana letaknya berada ditengah kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna.

Tim Penilai Kecamatan

 

About adminweb

Check Also

( Kades Tanjung, Wan Budjang Hairani foto bersama Kepala sekolah pada saat penyerahan alat kesehatan. foto/Ari ))

BANTU TANGANI COVID-19, KADES TANJUNG SALURKAN BANTUAN ALKES KE SEKOLAH

Tanjung – Wan Budjang Hairani ( Kades ) Desa Tanjung  menyerahkan bantuan alat kesehatan ( …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *