Tuesday , 18 May 2021
Home / WARTA DESA / KEGIATAN MUSYAWARAH DESA PENETAPAN KPM BLT-DD TAHUN 2021
Penetapan Keluarga Penerima Manfaat BLT Dana Desa Tahun 2021

KEGIATAN MUSYAWARAH DESA PENETAPAN KPM BLT-DD TAHUN 2021

Tanjung – Pemerintah Desa Tanjung bersama BPD menindaklanjuti Peraturan Menteri Keuangan Nomor 222 tahun 2021 tentang Pengelolaan Dana Desa, pada hari ini Rabu tanggal 20 Januari Tahun 2021 bertempat di Balai Kantor Desa Tanjung, kegiatan ini dihadiri oleh TKSK Kecamatan, Pendaping Desa Roni Paslah didampingi Yuslipandi, Wan Budjang Hairani (kades), Lismar Yanti Ketua BPD Beserta Anggota, Babinsa, ketua RT/RW, Karang Taruna, LPMD, tokoh agama Dan tokoh masyarakat.

Peserta Musdesus di Balai Desa

Wan Budjang Hairani (Kades) setiap RT/RW harus miliki jiwa kedisiplinan dan teliti dalam menyampaikan usulan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masuk kategori miskin atau kurang mampu, supaya penyaluran BLT Dana Desa tepat sasaran dikemudian hari.

Sesuai dengan PMK Nomor 222 / PMK. o7 / 2020 tentang Pengelolaan Dana Desa dan Surat Edaran Kemendes PDTT Nomor 17 Tahun 2020 tentang Percepatan Penggunaan Dana Desa Tahun 2021, maka setiap Keluarga Penerima Manfaat BLT Dana Desa diluar penerima BST Kemensos, Sembako KKS, PKH dan BPUM BLT UMKM, Roni Faslah (Pedamping Desa).

Setelah dilakukan pembahasan dan diskusi bersama peserta rapat, maka dapat disampaikan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT Dana Desa berjumlah 64 Orang terdiri dari 50 laki-laki dan 14 perempuan.

Dimassa Covid -19 Babinsa Tanjung Bapak Teguh tegaskan kepada RT/RW untuk selalu sampaikan ke masyarakat untuk selalu tertib terhadap protokol kesehatan ya itu : cuci tangan, pakai masker dan hand sanitizer dalam upaya menjaga diri terhadap serangan virus Covid-19 yang tidak terliat oleh kasat mata kita. 

BPD Desa Tanjung

 

About adminweb

Check Also

( Kades Tanjung, Wan Budjang Hairani foto bersama Kepala sekolah pada saat penyerahan alat kesehatan. foto/Ari ))

BANTU TANGANI COVID-19, KADES TANJUNG SALURKAN BANTUAN ALKES KE SEKOLAH

Tanjung – Wan Budjang Hairani ( Kades ) Desa Tanjung  menyerahkan bantuan alat kesehatan ( …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *