Saturday , 6 June 2020
Home / WARTA DESA / Baca Perilaku Tiga Mahasiswa Dirumah Karantina, Kades Tanjung Hadirkan Ahli Psikolog

Baca Perilaku Tiga Mahasiswa Dirumah Karantina, Kades Tanjung Hadirkan Ahli Psikolog

Tanjung – Wan Budjang Hairani (Kades) hadirkan seorang ahli Psikolog dari dinas Sosial, Sumarni, S.Psi, M.Psi baca prilaku tiga mahasiswa yang ikut diisolasi di rumah karantina selama 14 hari, Kamis (07/05/2020).

Tiga mahasiswa Eko Adi Putra umur (20 tahun), Kurnia Purnama Putra umur (20 tahun) dan Elbian Syahputra umur (20 tahun). Ia bersama temannya jalani isolasi selama 14 hari dirumah karantina desa tanjung kecamatan bunguran timur laut, akhirnya bernapas lega setelah mendapatkan surat keterangan pemeriksaan dinyatakan sehat dari puskesmas tanjung. sebelum dipulangkan mereka diarahkan bertemu dengan psikolog dibalai desa, cek prilaku.

Sumarni, S.Psi, M.Psi menjelaskan tentang pentingnya miliki mental yang kuat saat menjalani isolasi dirumah karantina selama 14 hari, diharapkan anak-anak bisa menyesuaikan waktu dan keadaan secara disiplin. selain itu ia sampaikan apakah ada masalah selama menjalani isolasi dirumah karantina ? Tidak ada masalah karena hal seperti ini sama halnya kita berada di kos, perbedaannya adanya kuliah secara online, dimana kita harus miliki paket yang cukup serta jaringan internet yang lancar memanfaatkan telepon seluler yang ada, (Elbian Syahputra).

Selain itu Wan Budjang Hairani (Kades) berharap ketiga mahasiswa, setelah dipulangkan kerumahnya tetap disiplin. Apabila mengalami gejala flu, batuk, panas tinggi segera koordinasi kepada tim Relawan Desa Lawan Covid-19 atau ke Puskesmas Kecamatan.

Tiga Mahasiswa dipulangkan usai jalani diisolasi dirumah karantina selama 14 hari, setelah cek prilaku bersama Psikolog

About adminweb

Check Also

Satu warga Sebadai Hulu Dipulangkan Usai karantina di Desa Tanjung

Tanjung – Perhatian yang luar biasa dilakukan oleh Wan Budjang Hairani Kapala Desa Tanjung Kecamatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *