Saturday , 6 June 2020
Home / WARTA DESA / Kades Tanjung Bersama Relawan Desa Covid-19 Bagikan Masker Kain Hasil Kreatif Warganya
Kades Tanung bersama relawan desa Covid-19 bagikan masker kepada masyarakat secara gratis

Kades Tanjung Bersama Relawan Desa Covid-19 Bagikan Masker Kain Hasil Kreatif Warganya

Tanjung – Dalam mengupayakan warganya dapat terhindar dari penularan Virus Corona, serta mengatasi dampak yang akan ditimbukan pandemi, Wan Budjang Hairani (Kades) melakukan inisiatif dan kebijakan, yaitu membagikan 200 masker kain secara gratis kepada warganya, masker kain dengan cara dijahit oleh penjahit lokal, Selasa (21/04/2020).

Menurut Aan, masker kain yang didesain dan dijahit oleh penjahit lokal itu, merupakan upaya untuk pencegahan Virus Corona. Sebagai safety pernapasan, yang dianjurkan pemakaiannya oleh pemerintah, juga dapat memberikan dampak positif bagi penjahit.

Selain pembagian masker tersebut tim relawan desa Lawan Covid-19 penanggulangan Covid-19 desa tanjung juga melakukan penyemprotan desinfektan pada fasilitas-faslitas umum seperti masjid, musholla, kantor dan rumah Karantina.“Ini merupakan upaya pemerintah desa dalam memperhatikan kebutuhan warganya, yaitu mengatasi kelangkaan masker sekaligus memberi peluang bagi penjahit sebagai tambahan ekonominya”.

Kades memaparkan, Mengenai sistem atau cara pembagian Kepala Desa mengatakan, akan dilakukan secara bertahap melalui Rt Setempat “Pembagian saat ini merupakan tahap awal, dan seterusnya akan kita lakukan lagi, mulai dari dusun I hingga kedusun II yang akan dibagikan melalui relawan desa covid-19 bersama Rt setempat, hal ini mengingat persediaan masker tersebut masih dalam proses pembuatan”. 

Semoga Virus Corona kembali ke alamnya, mari sama-sama kita senantiasa berdo’a dan mendekatkan diri kepada Allah SWT dan masyarakat untuk tetap tenang, bersatu, mengedepankan sikap saling membantu, jangan saling menyalahkan, seiring bulan suci ramadhan sudah diambang pintu. 

About adminweb

Check Also

Baca Perilaku Tiga Mahasiswa Dirumah Karantina, Kades Tanjung Hadirkan Ahli Psikolog

Tanjung – Wan Budjang Hairani (Kades) hadirkan seorang ahli Psikolog dari dinas Sosial, Sumarni, S.Psi, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *